POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Sunday, December 21, 2014

Nggak, Saya Nggak Ikutan Share Link Download Doraemon Stand By Me, tapi...

Yang punya akun socmed pasti lagi heboh di newsfeed/timeline soal film doraemon stand by me 3D. Bukan, bukan karena orang desa kayak saya gak bisa nonton di bioskop karena harga tiketnya paling murah 60ribu cuma ada di blitz yang jelas-jelas gak ada di desa. Tapi karena waktu filmnya masih tayang di Indonesia (ya di blitz itu) tapi kemarin udah ada file donlotannya! 720p! Ngakunya blu-ray pula! Hardsub bahasa Indonesia!

Saya pun dengan khilaf ngeshare link donlotan yang ada di forum IDFL. Saya juga donlot, dan udah ngereview filmnya juga di blog saya yang satunya. Setelah itu dan sampai saat ini, masih banyak link donlotan yang berseliweran, dan udah ada yang tereak-tereak juga kalo banyak link donlotan yang mati.

Usut punya usut, ternyata yang beredar itu bukan versi bluray 720p nya karena menurut orang Indonesia gak akan bisa nyebar secepat itu versi HD nya kalo filmnya aja baru diputar sekarang (tapi mereka lupa kalo di jepang udah ditayangin agustus kemarin -_-) tapi itu ya versi film yang diputer di blitz. Yang bikin subtitle bahasa indo + bahasa inggris juga pihak mereka. Jadi yang beredar luas adalah versi bochor dr pihak blitz. Yang saya tau, pihak IDFL udah menutup thread nya karena langsung dikirimi surat dari pihak blitz. Tapi ya nasi sudah jadi bubur. Ini internet. Nyebarnya kayak virus. Link mati? Pasti ada yg upload lagi.

Siapa yang pertama upload? Yang jelas, pihak blogger banyak disalahkan dan banyak terjadi perdebatan (selain menuju puncak perdebatan, H-4 perdebatan umat muslim mengucapkan selamat natal).


#SocmedReport


  1. Banyak yang mendadak alim dengan menyalahkan pihak lain kalau sudah saatnya kita sedih melihat pembajakan yang masif di negeri ini.
  2. Ada yang bilang kalo pemerintah Jepang langsung bertindak tegas dengan memblokir seluruh konten dari Indonesia (mboh yang ini saya ga dapet logika mereka mengeluarkan statemen spt itu, masa iya pemerintah Jepang gt banget).
  3. Ada yang cuek dan tetep ngeshare link donlotan di timeline, dan ngerengek-ngerengek karena gak kebagian link donlot, keburu mati.
  4. Ada yang berbelasungkawa kepada orang Jepang dan Fujiko F. Fujio dan minta maaf karena negaranya brengsek. Gak menghargai karyanya, gitu.
  5. Ada yang bilang orang Jepang lebai (karena beberapa bulan sebelumnya ada berita kalau hampir semua penonton di Jepang nangis waktu nonton filmnya) dan bilang filmnya biasa aja. Trus langsung mereka delete deh file donlotannya.


Menurut saya..

  1. Ya, negara ini memang brengsek karena mental free download nya. Tapi saya bahagia, dengan itu kita sebagai Indonesia bisa menjadi sedikit digdaya di negara mantan penjajah (eh tapi sekarang kayanya masih dijajah), termasuk Jepang.
  2. Saya juga download kok, gak muna. Tapi kalo ada kesempatan nonton langsung ya nonton langsung. Tapi di Jepang. Kalo di blitz ya ngapain.
  3. Mindset saya masih brengsek. Kalo film luar negeri saya mending donlot aja. Film lokal yg bagus saya usahain tonton di bioskop.
Wes lah akhi ukhti... Negara tetangga lho sibuk mikir buat mendarat di Mars, kenapa kita rame debat beginian dan yang selamat natal selamat natal itu..

UPDATE. saya nemu gambar bagus. Barangkali ada yang mau dijadikan kaos? Anti mainstream banget lho.
doraemon pintu ke mantan saja


Back To Top