-->

POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Sunday, December 21, 2014

DOTA2 yang Membawa Mahasiswa Lulus Cum Laude di S2-nya itu...

Alhamdulillah, Indonesia sedang disayang sama buzzer. Banyak sekali topik-topik hangat yang sedang diperbincangkan, dan membuat saya bener-bener gatel untuk posting lagi. Di sela kesibukan dan tumpukan laporan yang harus segera dimusnahkan dikerjakan, saya ingin jadi lifestyle reviewer untuk Tesis S2 tentang karakter cewek DOTA2 yang membuat kreatornya lulus cum laude dari ITB. Pendek aja deh postingannya heuheu.

Judul tesisnya The Strength Representation of Female Heroes in DOTA2. Saya gak begitu kaget dan heboh sih karena orang bule sana jauh lebih gila lagi. Ada yang bikin tesis tentang Meme, Minecraft, dan kawan-kawannya. Tapi karena ini Indonesia dan rasanya kalo masih nyerempet-nyerempet field yang saya geluti ya harus komen biar gak dianggap cupu. Yaelah. Jadi saya baru baca jurnal tesisnya (yang mau lihat bisa disini, gratis kok) dan menurut saya berhasil membuat saya termotivasi, karena semester depan saya juga ambil tugas akhir.

Intinya, penelitian-nya menghasilkan si Mirana sebagai karakter cewek DOTA2 yang kayaknya paling populer. Nah, sama mas Guguh Sujatmiko (sang mahasiswa) ini dibedah semuanya. Bentuk wajahnya, bentuk tubuhnya, termasuk sedikit analisa tentang karakter berdada besar. Si Mirana ini memiliki body shape hourglass alias jam pasir, dan saya pun langsung meluncurkan teori bahwa cewek yang punya bentuk tubuh hourglass banyak disukai cowok, terutama cowok gamer. Huahahaha. (fyi, saya punya bentuk tubuh hourglass, makanya bikin teori seenak udel)

Pasti ada lifestyle reviewer lain yang mencibir, halah beginian aja kok bisa jadi tesisnya anak ITB trus dianya lulus S2 cum laude sih, begini mah sekelas sama makalah anak SMP. 
Haters gonna hate.
Saya gak mau sewot membela mas Guguh karena field kami kurang lebih sama, tapi kalo memang sekelas makalah anak SMP, saya tunggu deh tesis Anda :D

Great job mas Guguh, sudah berani mengikuti jejak bule-bule dan telah memberikan inspirasi yang bermanfaat daripada tayangan live persalinan minggu lalu. Muah.
Back To Top