Wejangan kali ini datang dari agan sneichder. ane mau cuma sekedar sharing aja nih, skrg lagi sibuk2nya ngebangun brand yang baru. Dulu sempet punya dua brand, yang pertama cuma fokus di jaket aja tp berhubung cuma sendiri lama2 terbengkalai juga, yang kedua buat lagi tp karena terlalu banyak org yang gabung ( 5 owner) jadi pusing sendiri
Dan sekarang ane mulai ngebangun lagi dari awal, kumpulin semua ide-ide yang nggak pernah terealisasi, inget-inget lagi apa kekurangan dari dua brand terdahulu, yang pasti sih ane nggak mau ngulang kesalahan dua kali . sekarang ini buat brand baru cuma berdua aja sih, tp itu udah lebih dari cukup. sekarang juga dalam proses brainstorming ane dibantu juga sama temen yang udah lumayan pengalaman, bisa juga dibilang brand consultant sih , walaupun sebenernya dia cuma designer. awalnya ane cuma mau dibuatin visual brand ini aja seperti logo, desain ads, dll. tapi dia nawarin untuk "bereksperimen" sama teori yang udah dia dapet selama dia belajar. dari situ ane belajar banyak banget, walaupun sebenernya juga jauh sebelum ane dtg ke dia udah mempersiapkan konsep secara matang.
Dan sekarang ane mulai ngebangun lagi dari awal, kumpulin semua ide-ide yang nggak pernah terealisasi, inget-inget lagi apa kekurangan dari dua brand terdahulu, yang pasti sih ane nggak mau ngulang kesalahan dua kali . sekarang ini buat brand baru cuma berdua aja sih, tp itu udah lebih dari cukup. sekarang juga dalam proses brainstorming ane dibantu juga sama temen yang udah lumayan pengalaman, bisa juga dibilang brand consultant sih , walaupun sebenernya dia cuma designer. awalnya ane cuma mau dibuatin visual brand ini aja seperti logo, desain ads, dll. tapi dia nawarin untuk "bereksperimen" sama teori yang udah dia dapet selama dia belajar. dari situ ane belajar banyak banget, walaupun sebenernya juga jauh sebelum ane dtg ke dia udah mempersiapkan konsep secara matang.

salah satu concern ane di brand ini itu juga masalah harga. karena sekarang ane ngeliat para brand (yg banyak orang bilang "premium') itu berlomba-lomba ngebuat produk dengan harga yang tinggi, mungkin biar pride mereka terangkat. nggak salah sih, cuma yang mirisnya mereka kasih harga tinggi tp produk nggak berbanding lurus sama harga. yang artinya mereka cuma concern sama branding aja tp kualitas produk ya masih so-so aja . mungkin ane lebih suka menyebutnya "fair price" , maksud dari fair disini itu, apa yang konsumen bayarkan (dlm hal ini harga) itu ya sebanding dengan apa yang kita tawarkan (dlm hal ini produk). Mahal itu belum tentu bagus, bagus bukan berarti harus mahal, tp terkadang barang bagus juga harus sedikit lebih mahal
kayaknya ane udah kepanjangan curhatnya nih , mudah2an yang lain bisa ada nanggepin.