POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Monday, January 19, 2015

Trend Fashion Item Wanita 2015: Capes

Prediksi banyak pengamat fashion Indonesia mengatakan kalo trend fashion item wanita 2015 salah satunya adalah cape. Cape deh. Bukan, bukan yang itu. Secara harfiah cape berarti jubah. Menurut poloskaos, cape ya sejenis jubah dan blazer begitu deh. Sering juga disebut cape coat. Selain fashion item wanita juga cape coat ada yang untuk pria kok.

opini pribadi: biar gak diliatin orang terus kalo di Indonesia, lebih baik cape coat dipake waktu musim ujan. ah, jadi pengen punya satu.

Jadi ketika foto-foto mesum pernikahannya Solange Knowles beredar di internet, banyak banget netizen yang excited dengan wedding dress nya mbak Solange.

keren banget kan? saya juga mau.

Waktu terus berlalu dan di foto tadi yang menarik perhatian adalah cape-nya. Fashionista mengkategorikan 2 cape, yakni cape yang menjadi pengganti bridal veil, atau fashion-item-yang-dianggap-aneh-tapi-dalam-artian-positif yang bisa digunakan untuk outfit sehari-hari?

Menurut Gabrielle Korn (salah satu kolega yang juga kolumnis, cie kolega) ternyata kita-kita tidak perlu ngaku-ngaku sebagai mbak Solange untuk memakai cape. Atau harus dalam rangka cosplay ato pergi ke Comic-Con.

Fashion capes adalah fashion item, yang kelihatan chic dan whimsical sekaligus. Menjadi luaran dari dress atau dianggap sebagai blazer, cape coat menghasilkan siluet mencolok/edgy ketika kita memberikan kebebasan dalam bagian pundak dan lengan kita dibalik cape. Enak lah. Swing swing...

Next part adalah rekomendasi cape coat (dipilih bareng sama mbak Korn juga) baik untuk wanita maupun pria. Harganya bervariasi, kalo di luar negeri biasa berkisar mulai dari 600ribu rupiah. Yang 10juta juga ada sih. Kalo yang local line, adalah sekiranya yang 200ribu. Kalo lebih kere dari itu, bikin sendiri aja deh. Huft.

Cape Coat untuk Wanita






Cape Coat untuk Pria




Back To Top