POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Saturday, January 31, 2015

Ketagihan Download Torrent!

CARA DOWNLOAD TORRENT - Sejak saya mengenal yang namanya download, saya phobia sama yang namanya torrent. Kenapa? Karena saya dibesarkan dengan stereotip bahwa download via torrent itu lemot, ribet, dan pas kita download kita kudu upload juga dan bikin bandwidth terbagi jadi lemot. blah blah blah. Lagian, download di torrent itu walaupun secara teknis direct download, tapi kebanyakan file-nya gede-gede terutama musik sama film. Karena POLOSKAOS demen download film tapi storage terbatas jadinya ya download yang HD tapi dicompress.

TAPI

2 minggu terakhir ini (atau sejak POLOSKAOS mulai update review film) menelan ludah sendiri. Jadi ketagihan download torrent. Ternyata banyak banget keunggulannya, hahaha #duhtelat

KENAPA BISA BEGITU?

Ternyata lebih banyak keunggulannya daripada cari link (dalam hal ini film) di ganool atau di filehost lain. Kalo di ganool kan kampretnya kalo link nya mati, jadi harus cari-cari lagi, terutama untuk film-film yang gak biasa (contoh: Precious - 2009). Dan biasanya, satu-satunya link yang hidup ya torrent itu tadi. POLOSKAOS mencoba bikin note sotoy tentang torrent.


  1. Download via torrent lebih menyenangkan karena community-based. Jadi ngumpul deh sesama orang-orang brengsek tukang download bajakan #eh
  2. Nah di komunitas tersebut orang-orangnya terbuka dan kalo emang torrent nya gak bermutu, ya dibilang gak bermutu. Kalo bermutu ya bilang bermutu.
  3. Bisa melakukan penebusan dosa dengan melakukan seeding setelah download, beri komentar/feedback/rating terhadap torrent tersebut.
  4. Bisa di pause kapanpun.
  5. Biasanya di torrent itu kalo didownload output nya adalah folder, enaknya kita bisa memilih file mana saja yang didownload dan mana yang tidak.
  6. Saya orangnya paling males download pisah-pisah kalo di ganool/sejenisnya. part 1, part 2, part 100. ribet. di torrent mah jadi satu. Sebagai contoh saya download TV Series sebanyak 10 season hanya butuh 1 file torrent saja dan semua episode + subtitle lengkap. Kalo cari di idws/lainnya kayaknya perlu tenaga ekstra, apalagi kalo ada link yang mati.
  7. Jadinya, sangat menghemat waktu.
  8. Rata-rata download saya per bulan adalah 35 GB. Setelah ketagihan torrent, menembus 67 GB. Dan harus beli hard disk baru.

Cara Mudah Download Torrent ala POLOSKAOS

Dibilang mudah karena udah dites ke adek saya yang kelas 5 SD. dan bisa.
  1. Download torrent client nya dulu. Saya pake ╬╝Torrent (dibaca miu-torrent tapi orang-orang bilangnya uTorrent). Kenapa pilih client ini? Karena enteng, gratis, dan saya bisa donlot di windows atopun mac.
  2. Cari file torrent yang diinginkan. (saya gak pake metode magnet-magnetan, ah ini yang menurut saya gampang lah)
  3. Carinya dimana? Situs favorit poloskaos: kickass dan yts. Atau langsung ketik di google: "[nama file/film] [tahun] [kualitas] torrent" contoh "The Butterfly Effect 3 DVDRip 2009 torrent" 
  4. Sekedar tips, pilih yang Seeder nya diatas 10 (kalau ada). Kalau ga ada ya terserah asal jangan 0. 0 juga gapapa sih, tapi resiko nya kadang download suka stuck.
  5. Download file .torrent nya.
  6. Buka file torrent menggunakan torrent client.
  7. Pilih mau disave di folder mana, disave sebagai apa, dan download file yang mana aja.
  8. Start.
  9. Tunggu sampe selesai.
  10. Udah.
Masih gak mudeng? Tinggalkan komen aja deh.
Oh ya, orang-orang juga kadang-kadang pake cara yang lebih males lagi yaitu cara download torrent menggunakan IDM. Caranya? Pake online torrent leecher. Silakan gugling.

Yuk ah.

jangan dilihat speed nya. Kan internet cepat buat apa

Back To Top