POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Tuesday, January 6, 2015

Intip Tren Fashion Cowok/Pria 2015 Sekarang!

Seperti apakah tren fashion pria 2015? POLOSKAOS mengakui banyak sekali prediksi di luaran sana dan ada yang tepat, ada yang tidak. POLOSKAOS memilih untuk membuat prediksi tren fashion pria 2015 ini, tapi dengan pertimbangan yang cocok dipakai di suasana semi-rainy season di Indonesia dan buat summer. Dan yang bisa unisex juga. Kalo kemarin 2014 kayaknya didominasi oleh banyak tren fashion, beberapa diantaranya adalah jaket/outerwear warna cerah seperti orange dan pakaian formal yang juga bisa dipakai hangout. Nah, kira-kira apa saja ya tren fashion pria 2015?

Statement Stripes

Kesan baik formal maupun kasual pada lemari membuat stripe bakal menjadi hype, terutama di 2015. Banyak line yang mengeluarkan koleksi statement item stripe, beberapa diantaranya adalah koleksi dari Gucci, Jonathan Saunders, Casely-Hayford sampai Emporio Armani. Fashion item nya sendiri seperti celana panjang, kemeja, jumper/hoodie, dan aksesoris.

Katanya, biar stripes nya kelihatan oke, coba atasan stripe nya dikasih match sama chino pants pendek yang dijahit dengan penuh cinta plus loafers buat off-duty and summer-ready look. Kalau buat yang lebih evening-appropriate, coba slim pinstripe trouser, blazer navy berkancing dua, baju putih, dan monk straps. Silakan ditengok lookbook inspiration nya. Plus key pieces nya.


Double (Denim) Duty

Entah agan pengen dandan casual ato refined, denim yang berkualitas adalah fondasi solid untuk tampilan agan yang super kece. Padukan celana jins favorit dengan well-fitted T-Shirt yang beli di POLOSKAOS dan low-key trainers untuk nongkrong ngopi bareng temen. Atau trucker jacket denim dengan knitted tie, kemeja oxford, jumper crew neck, celana panjang dan loafers untuk kesan yang lebih rileks.

Kalo dirasa kurang menantang, silakan coba doubling atau bahkan tripling item denim yang dipakai. Contohnya adalah perpaduan dari Tom Ford yakni kemeja denim, celana jins, dengan blazer navy dan sepatu boot hitam bahan kulit. Bisa juga jaket denim washed dengan celana jins indigo favorit agan plus kaos polos cotton slub dan sepatu boot suede desert. Wanna see lookbook inspiration?



Seeing Red

Bold, vibrant, dan keren, warna merah adalah warna HARUS untuk tren fashion 2015. Merah sering dianggap warna sulit (terutama untuk warna kulit mayoritas orang Indonesia), merah bagus banget buat penanda/pembuat statemen yang keduanya kasual dan smart look. Sebagai contoh, cobalah kaos polos sederhana berwarna crimson ato  celana chino pendek warna cherry diakhiri dengan neutral warm-weather staples.

Bagi agan yang tidak takut untuk terjun dalam tren, coba suit warna merah gelap dengan button down shirt warna putih dan loafers kulit warna hitam untuk busana malam dan tetap menjadi pusat perhatian. Kool!



Florals

Sudah rahasia umum kalo sekarang ini item bunga-bunga alias floral mengalami peningkatan walaupun lambat, pantas rasanya kalo dimasukkan di tren 2015. Sukses menjamurnya pattern floral ini merupakan andil banyak pihak dari brand mahal seperti Givenchy dan line seperti Hype. Selanjutnya merk lain ikut-ikutan memopulerkan pattern floral ini.

Kuncinya adalah, kenakan satu fashion item yang berpattern floral untuk menjadi fokus penampilan agan, kemudian "dinetralisir" dengan item-item netral yang tidak begitu menarik perhatian. Misalnya, untuk beach party atau liburan, kenakan saja kemeja floral atau kaos dengan pattern floral dengan chino warna beige atau khaki, cukup pakai sandal. Untuk busana malam, bisa juga pakai celana panjang pattern floral dengan kemeja lengan pendek warna putih dan... loafers.



Green and Blue

Kata orang-orang, jangan pernah memadukan hijau dan biru bersama-sama (jujur saya baru tau, padahal sering banget kombinasiin hijau dan biru sebelumnya hoho). Tapi, di 2015, hijau dan biru bakal jadi kombinasi surgawi. Gieves & Hawkes memadukan parka hijau laut dengan sweater crew neck dan chino warna navy. Sedangkan Hackett memadukan double breasted jacket warna navy dengan celana panjang warna hijau, kemeja pink pucat, dasi warna orange, dan loafers putih.

Kunci dari perpaduan warna pakaian hijau dan biru adalah membatasi warna lain yang mau dipadukan bersama hijau dan biru. Warna netral gelap seperti coklat dan hitam tidak begitu cocok dengan kombinasi bold hijau dan biru, jadi cobalah abu-abu batu atau putih untuk menggabungkannya bersama.



Last words..
Capek ngetiknya, bro. Intinya segera action lah untuk memperbaharui wardrobe kalian!
Back To Top