POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Wednesday, November 19, 2014

Tips untuk Masalah Hasil Cetak DTG yang Kurang Memuaskan

Ini tips dari agan Danap, perakit DTG asal Jayapura... Saya cuma kopas aja biar agan-agan gak susah nyarinya hehe

Jika hasil cetak tidak bagus coba headclean 1x saja, kemudian diamkan printer minimal 5menit baru di pake printing. 
Jangan melakukan headclean berulang kali. Printer bisa cepat reset dan boros tinta.
Kalau memang hasil cetaknya masih tidak bisa bagus sudah dipastikan printheadnya mampet/tersumbat. Harus di lepas dan di semprot pakai Cleaner (ingat! Jangan salah cleaner) cleaner ada 2 macam (piezo untuk epson dan thermal canon/cartridge).
Cara penyemprotanya harus hati-hati dan sudah berpengalaman. Kabel power pastikan sudah dicabut, printhead di lepas, semprot lobang yg mampet pake spuit berisi cleaner. Caranya, kepala printhead menghadap ke atas, kemudian tarik spuit dan semprot jgn sampai cleaner tumpah kemana mana. Ulangi beberapa kali, kemudian balik posisi printhead menjadi kearah bawah dan semprot perlahan sampai cleaner keluar semua. Lihat keluaran printheadnya, rata atau tidak. Jika masih belom rata ulangi 1x lagi. Jika masih tetap berarti printhead sdh benar-benar minta ganti. Sekian...
Semoga membantu.

tambahan dari blackboxdtg:

kalau ngak salah bagian yg tersumbat ada 2 yaitu di lubang penyemprot tinta sama di tempat filter tinta (tempat nancap catrid) jadi kalau dtg mau di tinggal lama jangan cuma ganti catrid yg berisi cleaner aja tapi lakukan head clean biar isi head terganti ama cleaner karena cleaner ngak mengendap jadi cukup aman didalam head 
Back To Top