POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Thursday, October 2, 2014

Pengalaman Berqurban Online di Rumah Zakat (FULL REVIEW)

Namanya juga pemalas dan sok gandrung teknologi, jadi apa-apa tidak mau menempuh jalur konvensional. Salah satunya dalam berqurban. Ini adalah tahun kedua kami berqurban secara online melalui penyedia layanan yang sama. Penyedia layanan tersebut adalah Rumah Zakat.

Nah, program qurban yang kami gandrungi dari Rumah Zakat (RZ) adalah Superqurban, yakni secara garis besar RZ menyembelih hewan ternak, kemudian diolah menjadi kornet kalengan yang awet hingga 3 tahun. Anti mainstream kan? Dengan ini, nantinya daging qurban bisa disalurkan ke khalayak yang benar-benar membutuhkan dan merata ke seluruh Indonesia. Semisal ada bencana alam, biasanya Superqurban itu disalurkan, yaa tentunya selain event wajib bagi-bagi pas Idul Adha dong. Tahun ini juga ada pilihan apakah qurban mau disalurkan semua atau kita juga mau nyicipin kornetnya. Kami sih nyalurin semua, soalnya pada gak doyan daging merah, daripada dicampakkan dagingnya nanti.

Berqurban online ini sangat cocok untuk agan-agan yang males ribet, tidak punya banyak waktu luang / sibuk (tidak berlaku bagi Thanks Blacksmith yang sok sibuk). RZ terpercaya kok, ditunjang dengan pengalaman mereka selama 14 tahun juga sih membuat kami semakin yakin. Selain itu, tampilan web nya selalu rutin diperbaharui dan ketika masuk laman donasi / zakat / qurban maka website sudah dilengkapi dengan sekuriti SSL alias https, jadi gak was-was lah kalau data kita diapa-apakan.

Tidak terasa Idul adha 1435 H akan segera menjelang, Insya Allah Rumah Zakat mengadakan program Superqurban ”Pantang Mubadzir”. Mudah-mudahan *sensor* bisa bersinergi dengan kami untuk berqurban tahun ini.

Superqurban di Rumah Zakat Indonesia dikemas dalam bentuk kornet/kaleng sehingga lebih bermanfaat untuk setiap orang, tahan lama dan mempermudah dalam penyaluran bagi yang membutuhkan. Baik pada saat bencana datang Superqurban bisa dibagikan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana.

Alhamdulillah tahun ini Rumah Zakat telah menyalurkan Superqurban Sapi  dan Kambing dari para pequrban tahun kemarin ke pelosok nusantara dari aceh hingga Papua, bahkan sampai ke Rohingya dan Somalia. Selain itu tahun 2013 ini kami ikut menyalurkan Superqurban titipan para donatur melalui Program Bhakesra 2013. Sebanyak 50.000 paket Superqurban telah kami salurkan ke 7 pulau terluar di Indonesia. Alhamdulillah, kornet Superqurban ini semua tersalurkan dengan maksimal dan insyaallah tepat sasaran.

Karena sudah terhitung menjadi "member", kita akan dikirimi newsletter berkala via email. Seperti laporan distribusi donasi, pengingat zakat / kewajiban lainnya, dan beberapa penyejuk hati lah. Kala itu 11 September 2014 kami dikirimi newsletter pengingat berqurban. Sejuk sekali...

Terima kasih kami haturkan atas kepercayaan yang diberikan ***  selama ini kepada Rumah Zakat. Semoga pada tahun ini, bisa terus bersinergi kembali untuk berqurban melalui Rumah Zakat. Kami mendoakan semoga kebaikan *** menjadi pemberat amal baik di Yaumul Hisab nanti. Aamiin... Harga SuperQurban :Kambing : Rp. 1.900.000,-/ekor ( +30 kaleng kornet @ 200 gr)Sapi : Rp. 12.800.000,-/ ekor ( 350 kaleng kornet @ 200 gr )Sapi Retail 1/7 : Rp. 2.000.000,-/ekor (+ 50 kaleng kornet @ 200 gr ) Jazakallah Khoiron Katsiiran….Wassalamu’alaikum Wr. Wb. Qurban Anda lebih Optimal denganSUPERQURBAN 
·      Sesuai Syariah
·      Praktis; Mudah dibawa, Mudah disalurkan, minim resiko
·      Hewan Qurban dikarantina, lebih terjamin kesehatannya
·      Tahan hingga 3 Tahun
·      Mutu Daging nomor 1 ( Semua Daging diolah menjadi kornet )
·      Distribusi Zakat lebih terarah & terencana, sepanjang tahun
·      Distribusi Sobat Zakat menjangkau daerah pelosok Indonesia & Luar Negeri
·      Terbukti efektif bantu korban bencana
·       Memberdayakan Peternak Lokal
·       Logistik tepat untuk CSR
  Untuk Info lebih lanjut dan Pendaftaran, boleh klik di link berikut :http://superqurban.com/?id=wa%20yayat

Kami pun langsung menuju link yang diberikan, mengikuti prosedur-prosedur, dan selesai dalam waktu... gak sampe 10 menit lah. Sudah termasuk isi form, transfer internet banking, dan konfirmasi.
biar gak dikata bohongan :p bukan riya lho ini, cuma congkak

Namun sepertinya setelah proses ini masih belum terintegrasi. Buktinya adalah kami masih "diteror" SMS dan Telpon. "Mau berbicara mengenai qurban" katanya. Email notifikasi bahwa qurban sudah diterima tanggal 30 September kemarin. Wkwk, lumayan juga sih waktu yang diperlukan "sistem" untuk memroses... 19 hari :v (dasar anak IT, malah mbahas sistemnya).
ini capture-an email yang tanggal 30 itu

Untuk poin ini kami kategorikan poin minus, karena kami orangnya introvert, gak begitu suka di sms setiap hari, di telpon -dalam hal ini miss call- tiap hari (walaupun akhirnya pihak RZ menyerah) maafkan kami yaaa... Oh ya, dan pengen stay anonymous juga... kan gak baik kalo diumbar-umbar nama nya... (anonymous tapi dipost di blog, kok semacam fail :v)
Saran kami sih -buat RZ-, kalau memang ingin meng-encourage orang untuk berqurban, yang lebih "elegan" begitulah. Via facebook ads, ngeblog, atau promo-promo lain dalam meme, misalnya. Kan tidak semua orang suka dihubungi seperti itu setiap hari, hehe.

ini... ah sudahlah

Mungkin, tahun depan kami tidak menggunakan jasa RZ lagi untuk berqurban. Lho kenapa? Ini karena setelah kami nyasar di konsultasisyariah.com ustadz di sana menyebutkan kalau berqurban kalau bisa binatang ternaknya disembelih di kota/daerah yang sama dengan pequrban dan harus memakan sedikit dari hasil qurbannya. Wallahu 'alam.
Alasan lain sih, karena pengen nostalgia masa kecil, ngeliatin pembantaian hewan ternak di masjid dekat rumah. Asiiiik.... darah! Wkwk (atau jangan-jangan ini alasan utama?)

Akhir kata, untuk urusan qurban online, RZ memang terpercaya dan patut dicoba. Online atau offline, yang penting dibiasakan berqurban lah, setahun sekali lho. Selamat berqurban! Jangan lupa puasa dan shalat ied juga yah! Yuk ah!
Back To Top