-->

POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Sunday, April 1, 2018

Mouse Gaming Terbaik – Review Lengkap Terbaru

Rasanya, sangat tidak masuk akal memiliki perlengkapan komputer personal dengan harga mahal, namun memakai mouse yang Anda beli di toko komputer terdekat dengan harga murah. Perihal gaming, mouse gaming terbaik perlu Anda miliki. Setidaknya, bukan hanya menunjang aktivitas bermain game Anda di komputer lebih lihai, tapi juga meningkatkan esensi dan kepercayaan diri Anda ketika berada di depan komputer. Setuju?

Bukan hanya untuk seorang gamer profesional, mouse gaming adalah suatu faktor yang membuat Anda sebagai gamer lebih lihat ketika memainkan suatu permainan di komputer Anda. Mungkin, pendapat ini tidak dapat Anda setujui sepenuhnya, tapi percayalah, hal ini benar adanya.

Pun, mouse gaming yang Anda miliki sejatinya bukan hanya bermanfaat ketika Anda bermain game. Pada kenyataannya, penampilan mouse gaming yang relatif lebih eksentrik daripada mouse biasa membuat estetika ruangan Anda akan lebih menonjol. Tentunya, Anda sendiri akan merasakan sensasi berbeda yang membuat betah berlama-lama di depan komputer.

Mouse Gaming Terbaik


Memilih mouse gaming tentunya berat bila Anda tidak mengetahui barang apa yang akan Anda beli. Pun, mungkin juga Anda beberapa kali sudah kecewa dengan ekspektasi yang tinggi sebelum membeli mouse. Namun kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Referensi ini ditujukan untuk Anda dan siapa saja yang membutuhkan rekomendasi sebelum membeli mouse gaming terbaik, berikut beberapa diantaranya:

  1. SteelSeries Sensei 310

  2. Razer Mamba

  3. Logitech G903

  4. Asus ROG Gladius II


Berikut masing-masing ulasan lengkapnya.


  1. SteelSeries Sensei 310
    Mouse Terbaik dengan Fleksibilitas Tinggi




Mouse gaming ini memiliki tingkat sensor hingga mencapai 12.000 DPI. Cukup tinggi memang. Namun, untuk mouse gaming sensor 12.000 DPI berarti berada di angka rata-rata.

Tentu saja ada alasan khusus menempatkan SteelSeries Sensei 310 pada urutan pertama. Dengan desain ambidextrous, mouse gaming yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dan sangat berbeda dibanding kompetitornya. Dengan desain ambidextrous, mouse gaming milik SteelSeries ini dapat digunakan untuk Anda yang bertangan kidal, lho!

Walau banyak mouse gaming kompetitor yang menyediakan sensor DPI melebihi 12.000, bukan berarti mouse yang satu ini ketinggalan jaman. Menurut pendapat penulis pribadi, mouse keluaran SteelSeries ini cukup mumpuni untuk Anda jadikan alat perang memainkan game terbaru tahun 2018.

Dengan harga di Indonesia yang dipatok kurang lebih Rp 900.000, SteelSeries Sensei 310 dapat Anda bawa pulang.


  1. Razer Mamba
    Mouse Gaming dengan Sensitivitas Luar Biasa




Salah satu mouse gaming terbaik ini merupakan produk mouse andalan dari Razer. Jangan heran bila fitur yang ditanamkan pada Razer Mamba ini sangat luar biasa. Dengan sensor 16.000 DPI, sensor cahaya dengan 16,8 juta kombinasi warna, wireless connectivity, dan 10 tombol micro, tentu saja mouse gaming ini tidak main-main fungsi dan fiturnya.

Dengan desain simpel, menarik, dan sederhana, mouse gaming keluaran Razer ini mampu menyihir gamer dengan kemudahannya ketika memakai mouse ini. Bahkan, ketika Anda membeli mouse ini, terdapat Charging Dock untuk keperluan charging Anda dalam keadaan mendesak. Untuk Anda “gamer berat”, tentu saja fitur ini salah satu yang sangat diandalkan nantinya. Asyik, bukan?

Dipatok dengan harga Rp 1.900.000, Razer Mamba adalah mouse gaming yang bagus dan cukup kami rekomendasikan untuk Anda beli. Mahal? Memang. Tapi sejalan dengan kualitas dan fitur yang akan Anda dapatkan.


  1. Logitech G903
    Mouse Gaming Karya Logitech yang Terbaik




Mouse gaming yang satu ini adalah pesaing yang mendekati mouse gaming Razer Mamba. Dengan fitur, spesifikasi, dan keunggulan yang hampir sama, Logitech G903 adalah mouse gaming dengan teknologi terbaru  yang cukup mumpuni mendukung keperluan bermain game Anda.

Logitech berhasil membuat mouse yang satu ini sebagai seri perbaikan atau seri penyempurnaan dari mouse sebelumnya, yakni Logitech G900. Bila seri sebelumnya memiliki masalah pada latensi yang sangat tinggi, mouse Logitech G903 sama sekali tidak terdapat masalah. Bahkan masalah minor sekalipun, sangat tidak mungkin Anda temui pada mahakarya dari Logitech ini.

Terbilang lumayan mahal, harga mouse gaming ini mencapai angka Rp 1.950.000, mendekati harga dari Razer Mamba. Cukup worthed untuk dibeli? Tentu saja.


  1. Asus ROG Gladius II
    Mouse Gaming untuk Menunjang Penampilan




Dengan membawa nama besar Republic of Gamers (ROG), mouse gaming besutan ASUS ini tentu saja memang ditujukan untuk para gamer addict yang seringkali menghabiskan waktu di depan PC. Dengan kemampuan sensor 12.000 DPI, akselerasi mencapai 50 GB, USB Polling Rate mencapai 1000 Hz, Omron Switches, dan tombol pada bagian kanan dan kiri, ASUS ROG Gladius II cukup mumpuni sebagai teman Anda ketika bermain game terbaru.

Sayangnya, bila melihat spesifikasi yang ada, sepertinya mouse gaming ini hanya dibekali perangkat dan fitur standar untuk mouse gaming pada umumnya. Dengan membawa nama besar Republic of Gamers, tentu saja mouse ini cukup worthed untuk Anda beli. Namun, tidak cukup baik bila dibandingkan dengan mouse gaming yang dibanderol dengan harga yang sama.

Penampilan adalah aspek yang harus diapresiasi lebih untuk mouse gaming terbaik dari ASUS ROG ini. Dengan tampilan layaknya sebuah perangkat mouse yang kerap kali digunakan oleh atlit e-sports, mouse gaming ini akan membuat Anda seperti gamers profesional.

Harga yang dibanderol oleh ASUS untuk mouse gaming ini adalah Rp 1.100.000. Kalau Anda adalah pribadi yang mementingkan aspek tampilan dibandingkan dengan peforma, ASUS ROG Gladius II cukup untuk memenuhi kebutuhan yang Anda cari.

Tips Memilih dan Membeli Mouse Gaming Terbaik


Memilih yang terbaik diantara yang terbaik, akan cukup sulit. Tentu saja, beberapa aspek yang terpenting untuk Anda perhatikan ketika membeli mouse gaming yang harus dinilai. Bukan dari pabrikan pembuat atau faktor lainnya. Ini klasifikasi yang patut Anda teliti sebelum membeli mouse gaming, antara lain:

  1. Kenyamanan

  2. Sensor DPI

  3. Tombol Macro

  4. Desain

  5. Harga


Tentu saja, kelima poin di atas bersifat opsional. Bisa Anda jadikan acuan, bisa juga tidak. Dari empat mouse gaming yang sudah penulis review di atas, mouse gaming terbaik adalah Razer Mamba.
Back To Top