POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Thursday, July 30, 2015

Tips Mencuci dan Merawat Jaket Bahan Fleece

Saat musim hujan seperti ini (musim kemarau juga sih biar kulit gak tambah hitam), kamu pasti akan sangat sering mengenakan jaketmu. Jaket berbahan kain fleece merupakan sobat setia saat musim hujan yang dingin seperti ini. Satu kekurangan bahan yang terbuat dari fleece adalah kain ini sangat mudah kotor. Kita harus sering-sering mencucinya. Namun, semakin sering kita mencuci jaket berbahan fleece, warna dari kain fleece akan semakin memudar. Saya yakin ini adalah dilema yang luar biasa. Jika tidak dicuci, jaket fleece mudah terlihat kumal. Namun jika sering dicuci, jaket fleece akan terlihat pudar.

Berikut ini beberapa tips dalam merawat jaket fleece agar tidak terlihat kumal maupun pudar

Tips Pencucian Jaket Fleece

1. Dalam sekali menyikat, sikatlah seluas mungkin dan sebersih mungkin sehingga tidak perlu berulang kali menyikat. Hal ini akan menjaga benang-benang polyester yang menyusun kain fleece.
2. Oleskan sabun langsung ke jaket fleece. Gosokkan dan biarkan beberapa menit agar sabun dapat melepaskan kotoran yang menempel pada serat-serat kain fleece.
3. Jika sudah selesai mencuci, jemur di tempat yang sejuk. Cukup angin-anginkan jaketmu. Jika kamu menjemur di tempat yang panas, jaketmu akan cepat terlihat pudar.



Tips Perawatan Jaket Fleece


1. Letakkan jaket pada gantungan pakaian. Hal ini akan mencegah tertumpuknya kotoran pada sela-sela kain. Selain itu, hal ini juga membuat sirkulasi udara di sela-sela kain semakin baik. Jaketmu pun tidak mudah berbau.

2. Jika basah, jangan gunakan pengering. Udara panas dapat merusak serat kain fleece. Cukup gantungkan dan angin-anginkan di tempat yang sejuk.

Semoga tips ini bermanfaat untuk merawat jaket fleecemu.
Back To Top