-->

POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Tuesday, April 21, 2015

Hype: Handmade Custom Ring

Daripada batu akik, mending ini.
Yang bener aja broo anak muda pake batu akik.. Saya sih BIG NO kalo ngeliat cowok pake begitu. 

Sebagai gantinya, cowok hits sekarang itu lagi suka belanja pomade dan koleksi pisau. Satu lagi, demen pake cincin. Untungnya, bukan batu akik. Tapi, cincin handmade yang dibikin custom dari beberapa local brand. Cincin ini terbuat dari logam (saya gak tau sih pake logam apa, sepertinya semacam alloy gitu). Masih belum jadi hype sih, tapi di kalangan anak hardcore, cincin ini udah trending bingits.

Saya pun kepo ke beberapa local brand yang menyediakan jasa handmade custom ring.

Yang menurut saya merupakan pionir Hardcore (HC) Ring -saya namain begitu aja ya- itu brand namanya Fourspeed. Dari harga asli cincin mereka yang jutaan rupiah (dan dijualnya dalam dolar, go international pula!), foto-foto instagram nya juga bikin berkaca-kaca, kapan ya bisa bikin foto-foto kayak gituh. Sudah ada KW nya juga yang cuma puluhan ribu-seratus ribuan aja. Dan ada yang (ngakunya) asli tapi dijual separo harga dari di website.



Yang kedua, ada Eastern Wolves. Walaupun saya deja vu sama logo nya (kayak pernah ada yang pesen kaos dengan logo itu) juga gak kalah keren.

EasternWolves is a brand that produce High-Detailed metal product such as rings, pendants and buckles. All product that we made is 101% handmade creation. Our team is consist of sculptor, designer, musician & IT-developer. EasternWolves established since early 2013 and has a lot of collaboration with local & international renown Musician & Artist.
Selain cincin, mereka juga menerima pesenan pendant dan buckle buat sabuk. Nah, selain instagram feed yang juga ngiler-able, harga nya paling reasonable menurut saya (masih ratusan ribu, tapi rata-rata dibawah 500ribu). Bagusnya lagi, mereka menyertakan info sangat lengkap mengenai cara mengukur cincin sekaligus ring size chart. Keren abis.


WOKH RIDWAN KAMIL AJA PAKE HANDMADE CUSTOM RING #AJEGILE

Terakhir, ada Draco Indonesia. Walau belum punya website, tapi mereka mempublikasikan koleksi mereka secara rapi di social media mereka. Draco mulai mendapat nama setelah sebelumnya mereka berjualan buckle atau kepala sabuk yang juga custom. Baru setelah itu mereka merambah cincin juga. Berdasar hasil stalking, harga cincin mereka berkisar di 250.000, which is mungkin yang paling murah di antara brand-brand yang saya kepoin kali ini.



Semoga postingan ini bermanfaat dan bikin kalian ngiler untuk beli. Saya sendiri sudah keracunan dan masih nabung buat beli hype yang satu ini, jadi sambil nabung saya ikutan nyebar racun juga ah :p

Tambahan:
Buat yang masih ngeluh mahal, tunggu beberapa bulan lagi dan versi KW dan buatan china nya yang seharga puluhan ribu akan marak. Tapi kenapa sih gak beli di local brand aja? Budayakan membeli dari local brand~~
Back To Top