POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Tuesday, March 31, 2015

Mie Biting RAMINGKEM Krauk Krauk...

Ramingkem: Bahasa Jawa, terdiri dari ora dan mingkem. Artinya, tidak menutup mulut.

Biting: Lidi. Mie Lidi.

Mungkin maksudnya si owner menamakan produknya Ramingkem karena dengan tujuan pembelinya ketagihan sampai-sampai makan mie biting terus tanpa menutup mulut. Nyam nyam krauk krauk.

Kami tahu mie biting ini dari Facebook dan tergiur karena harganya murah. Hanya 6000 per pak. Per pak kurang lebih 200 gram. Sementara kalau beli 4 pak dapat harga spesial, jadi semuanya 20.000. Layaknya cewek lain yang tergoda ketika ada potongan harga, ya jadilah kami pesan 4 pak dong. Apalagi rasa yang ditawarkan cukup banyak.

Tapi sayang banget, waktu dihubungi pertama kali, pemesanan sedang off karena mas nya lagi gak produksi. Belum beli bahan lagi katanya.

TAPI
begitu mas nya beli bahan, mas nya langsung membombardir dengan sms. Gak dibales sebentar, langsung SMS lagi. "Jadi gak mbk" "Ketemuan dmn mbk" dan sms sejenis lainnya. Semacam kepo berlebih juga.

Dikarenakan waktu itu kami sedang banyak urusan diluar rumah sementara di rumah masing-masing juga lagi jarang ada orang di rumah, ya saya bilang kalo ketemuan ajalah mas, COD kapan gitu, tapi waktu dan tempat saya belum bisa menentukan.

Mas ini pantang menyerah. "Teror" masih terus dilakukan sampai saya kzl dan mengirim sms dengan kata-kata yang sedikit berbeda. Mau tau kaya gimana?

Jadi pesen kok mas, tapi sektala (terjemahan: give me a break!). aku nya juga masih repot buat cod, sedangkan di rumah juga jarang ada orang.

Yaelah, mas nya sensi kayak orang PMS. balesnya kpn2 ae tq.

HALAH
yaudah saya nya ngalah, yang waktu itu harusnya jadwal makan siang akhirnya harus detour menuruti keinginan penjual. Eh, saya nya disuruh ke rumah dia. Ribetnyaaaaaaaaaa

Saya nya nawar dan ngajak ketemuan di pasar yg terdekat sama rumahnya. Dia setuju.
EH
Tapi dia sudah setuju malah ogah-ogahan sendiri. Begitu saya sms kalo saya sudah di TKP, doi malah bilang "waduh lha hujan i mbk"
ribet.

Yaudah, ngalah lagi. Saya nungguin mas nya sampe hujan agak reda.
Transaksi beres. Walopun dengan perasaan dendam pengen gebukin mas nya.

Untungnya
Mie Biting nya enak, terutama yang rasa pedas dan rasa cabe hijau. Untuk yang rasa rumput laut dan lada hitam bumbunya rada aneh, yang berarti kurang berasa rumput laut dan lada hitam nya. Tapi masih oke sih.

Mie nya empuk dan sedikit lebih gurih dari yang lainnya. Cuma ya gitu, plastik pembungkusnya berminyak kayak wajah saya. Setiap habis makan ya cuci tangan. No big deal.

Pedasnya juga gak nyolot dan gak bikin perut mencr*t. Sip.

Waktu itu saya merencanakan akan menyimpan dendam saya dan berusaha ikhlas dengan tidak menceritakan kronologi keribetan pemesanan mie biting ini. Tapi ternyata mas nya masih suka nyepam via sms, ya promosi mie biting ini.

Tapi tetep saya belum kapok. Mungkin suatu saat repeat order lagi.
Penjual yang dewasa dan bijak pasti menanggapi keluhan pembeli dengan baik dan memperbaikinya di masa mendatang. Aamiin.
Dan semoga saya gak kena kasus pencemaran nama baik.

Hikmah: harus lebih sabar.


Rasa Mie Biting Ramingkem

mie biting lada hitam

mie biting cabe hijau

mie biting pedas

mie biting rumput laut


Strategis iyaaa
Harga iyaaaa
Rasa iyaaaa
Suasana -
Penyajian iyaa
Kebersihan iyaa
Pelayanan iya
Kenyamanan -
Variasi iyaaa
Wi-Fi -
Parkir -

Panduan review: jumlah "a" pada kata "iya" menunjukkan rating. Contoh, harga nya "iyaaaaa" berarti harganya bagus banget
Back To Top