POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Friday, March 20, 2015

Kenapa Cowok Suka Banget Pake Pakaian Warna Hitam?

Ketika itu saya lagi iseng dan ngetik kata "why men  " di google dengan maksud lebih memahami kaum priah <3. Setdah, yang keluar malah bangsanya why men like boobs, why men like nipples, dsb (gak tau artinya? duh, nggilani...) . Tapi ya emang bener sih, katanya isi otaknya begitu-begitu doang.

Maksud saya itu mencari jawaban kenapa sih laki-laki/pria/cowok suka banget pake pakaian warna hitam? Di jalan, isinya cowok pakai hitam.
Di mall, isinya cowok pakai hitam.
Di rumah, isinya cowok pakai hitam.
Di kampus, isinya cowok pakai hitam.
Di konser, isinya cowok pakai hitam.
Di pemakaman, isinya cowok pakai hitam.

Di kuburan, isinya cowok pakai hitam. Padahal sebangsa mbak kunti aja pake putih lho! COME ON KENAPA HARUS HITAM? KENAPA?

Katanya sih...

Good guys wear black.
Pake hitam bisa menjadi Anda terkesan agresif (dalam artian positif).

Jaket Ariel aja hitam. Nah lo.


Menurut psikologi warna, warna hitam itu :

  1. misterius
  2. mengurangi stres emosional (kok isoooooooo looooo)
  3. menyembunyikan betapa rapuhnya hati ini (disclaimer: ini serius, cuman pemilihan diksi nya saya ubah)
  4. menyembunyikan rasa kurang percaya diri
  5. menyerap cahaya dan panas. Rasakan itu.
  6. bisa menyembunyikan kelebihan berat badan.
  7. gak gampang kotor (keliatannya)
  8. menyerap energi negatif (harah....)
Terlalu banyak pake warna hitam bisa menyebabkan depresi, mood berubah-ubah, dan menciptakan lingkungan negatif.

Terhitung sejak saya buka lapak, warna yang paling laris memang hitam. Konsumen 95% pria (woi prosentase ngawur darimana woi).

Kata Jeremiah Simmons, Batman, Darth Vader, Morpheus pake hitam dan keliatan bagus di mereka. Tapi mereka cuman karakter. Trus, ada kalanya memang kaum adam pake hitam, tapi biasanya cuma di pemakaman dan waktu formal yang pake tuxedo hitam putih ntu.

Don't Get Us Wrong. Hitam memang bagus buat Ferrari, Rolex, ato guguk Labrador Retriever. Tapi masak sih lemari kalian isinya hitam mulu? Gak bosen tah? 

Do yourself a favor and remove all black items from your closet, place them in a (black) garbage bag, and take it to your local consignment shop. -Jeremiah Simmons
Kabar dari salah satu penelitian sih, cewek itu lebih gampang bosen kalo liat cowok yang sehari-harinya pake hitam mulu. Bener kata Simmons, terutama buat para jomblo, do yourself a favor! Coba kasih variasi. Setidaknya kalo masih keukeuh dalam zona nyaman, pilih warna tua, tapi jangan hitam. Maroon, navy, atau charcoal. Looks better, setidaknya di mata saya yang cewek ini.
Back To Top