POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Wednesday, January 21, 2015

Tips Melembabkan Kulit untuk Pria

Banyak orang tidak sadar kalau kulit adalah organ terbesar dalam tubuh. Walaupun begitu, wanita adalah kaum yang memberikan perhatian khusus terhadap kulitnya. Kebanyakan pria mending nongkrong sambil begadang nonton bola daripada menyisihkan sedikit waktunya untuk moisturize their skin.

Kebanyakan pria kurang perhatian terhadap kulit mereka kecuali ada masalah tertentu di kulit mereka yang mereka sadar akan itu (contoh: jerawat).
Guys, katanya, tidak merawat kulit dengan baik akan menyebabkan kulit bermasalah seperti gatal-gatal, sakit, dan kerutan. Lebih parah lagi kalo kulitnya jadi kering dan pecah-pecah, which is biasanya menjadi poin minus untuk para cewek-cewek yang liat. Makanya, kalian harus lebih peduli pada kulit kalian karena kulit kalian telah berjasa besar dalam menyesuaikan suhu badan, melindungi badan dari mikroorganisme menjijikkan dan menyimpan elemen penting seperti vitamin D dan air. Langkah mudahnya adalah dengan melembabkan kulit.


Beli moisturizer yang tepat buatmu

Susah sih kalo memang gak punya basicnya, kalo kalian dihadapkan pada situasi pengen beli moisturizer. Akhirnya, dilakukanlah cara praktis: tutup mata, pilih satu secara acak. Ada beberapa tips sih biar gak salah pilih.
  1. Lihat komposisinya; jika ada kata-kata glycerin, lanolin, petroleum, hyaluronic acid, ceramide, dan dimethicone, berarti kalian ada di jalan yang benar :v
  2. sun protection factor (SPF) nya 30, worthy candidate.
  3. Moisturizer nya tidak mengandung alkohol atau parfum.

Pakai beberapa kali dalam sehari

Hore. Sudah punya moisturizer. Terus ngapain? Kata pakar, dipakai minimal tiga kali sehari. Gila banyak banget ya. Sebenarnya ini gak impossibru sih. Cara ekstrimnya, setiap ke kamar mandi ya pake. Atau waktu mandi (pagi dan malam). Ketika lagi cuci muka, produknya bisa dioleskan ke muka dan tangan. Tapi sebelumnya... waktu abis cuci muka, mukanya dihandukin pake handuk kering pelan-pelan sampai meninggalkan muka lembab. Kondisi muka lembab ini bekerja dengan baik karena membantu mengunci kelembaban natural tubuhmu karena di permukaan kulit masih ada airnya.

Time your showers

Banyak pria suka showering karena mereka suka merenung atau ngelamun jorok. Walaupun waktu mandi atau showering membuat air mengalir di tubuh lebih dari 15 menit dapat memberimu pencerahan dalam hidup ketika merenung, tapi ternyata dapat juga membuat kulit kering. Minimalisir dengan menggunakan air hangat daripada air panas.

Ganti jenis sabunmu

Sabun yang beredar di pasaran mengandung antibakteria. Tapi ketika produk tersebut sedang bekerja (menghilangkan kotoran), sabun juga mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi, kulit kering, dan pecah-pecah. Next time kalo lagi belanja, tambahkan gel dan krim yang mengandung jojoba atau olive oil untuk kulit senantiasa moisturized.

===
Sudah ah capek. Sebagai bonus, saya kasih foto mas ganteng.

Back To Top