POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Thursday, January 1, 2015

Review Film From Up on Poppy Hill (2011)

Judul: From Up on Poppy Hill
Release: 2011
IMDb Rating: 7.4
Reviewer: Pencabul @ kaskus
Download: N/A


Film yang dibuka dengan sangat baik ini disutradarai oleh anaknya Hayao Miyazaki, yaitu Goro Miyazaki. Animasi ini terbilang berbeda karena tidak ada unsur fantasi di sepanjang film seperti kebanyakan animasi Ghibli lainnya. Yap, mungkin tepatnya bergenre drama slice of life.

Di awal film kita disuguhi visual dan musik yang asik terutama buat penggemar film Ghibli yg rata2 film jadul pasti merasa matanya dimanjakan. Namun ternyata selanjutnya sedikit membosankan. Just saying, nothing special sepanjang cerita. Musiknya juga gitu2 aja, definitely karena yang ngolah musiknya bukan om Joe hisaishi. Too ordinary, hampir aja ane udahan nonton film ini karena konsentrasi udah buyar (ngantuk, red).

Namun ternyata kesabaran ane gak sia-sia, semua itu terbayar ketika plotnya semakin jelas, emosi-pun mulai dilibatkan. Yup, GHIBLI IS BACK! Tepatnya di sekitar menit ke 40. Konflik mulai muncul dengan mengangkat isu yg sensitif, animasi ini lebih cocok untuk kalangan dewasa, ditambah plotnya yang lumayan berbobot juga, anak-anak gak akan ngerti.

Kelebihan film ini dari segi visual & musik. Tapi kekurangannya fatal, plot yg terlalu biasa-biasa aja di awal film seharusnya bisa lebih diracik lagi.



IMDB: 7.4/10
MINE: 7.6/10

"Perasaanku tidak akan pernah berubah."
Back To Top