-->

POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Thursday, January 8, 2015

Review Film Animasi Persepolis (2007)

Judul: Persepolis
Release: 2007
Reviewer: Pencabul & POLOSKAOS



Animasi yang cukup kelam didukung dengan visual yang didominasi hitam-putih di sepanjang cerita, dulu saya nonton persepolis karena lagi demen animasi yang perancis banget tapi ternyata ini menceritakan naik turun di Iran dulu.

Filmnya sarat dengan sejarah terutama muatan politik di Iran saat revolusi islam dahulu. Lumayan puyeng karena ane orangnya gak suka ama politik. Tapi setelah maksain nonton film ampe kelar ternyata cukup bagus. Ada juga joke-joke kelam tentang politik dan satir-satir.

Meskipun buat ane lebih mirip pelajaran sejarah buat anak-anak di Iran, film ini lumayan nambah knowledge ane tentang beberapa sejarah dan budaya sosial disono. Agak mengingatkan ane tentang film Wadjda karena ada beberapa kesamaan. Oiya, Animasi ini juga dapet Nominasi Oscar untuk kategori Best Animated Feature Film of the Year.

Rekomen buat yg suka sejarah dan politik di negara Islam!



IMDB : 8.0/10
MINE : 8.0/10
POLOSKAOS : 8.4 / 10

"Freedom always has a price"
Back To Top