POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Thursday, January 15, 2015

Cara Simpel Mengatasi Miskomunikasi

Karena saya orang penting yang sering dikirimi email penting, ada wejangan singkat dari Freelancer.com untuk kalian yang ingin menghindari miskomunikasi dan ingin memulai berkomunikasi lebih jelas. Tips ini bisa berlaku untuk umum, namun lebih dikhususkan untuk menghindari miskomunikasi di dunia kerja. Beberapa bos mengaku kalo mereka mending mempekerjakan karyawan dengan kemampuan rata-rata tapi memiliki kemampuan komunikasi yang baik daripada mempekerjakan karyawan dengan kemampuan sangat baik tapi cara berkomunikasi yang kurang dan payah. Nah lo.

Di dunia kerja (dan freelancing), miskomunikasi adalah BIG NO-NO. Gimana cara simpel menghindari miskomunikasi?


Bertanya


Penting untuk memastikan bahwa diantara kamu dan atasan atau bos mu ada di topik yang sama, ada di "halaman" yang sama. Jadi, kalo ada pertanyaan, tanyakan.


Menyarankan jadwal conversation yang real-time


Kalo saja kamu dan atasan / bos mu berada dalam zona waktu yang berbeda (hal ini lumrah dalam freelancing atau pertemanan dunia maya sekalipun, LDR misalnya #uhuk), setidaknya ada satu jam kerja dalam sehari untuk update info tentang proyek dan bikin klarifikasi.
Back To Top