POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Wednesday, December 24, 2014

Hot! Mix and Match ala Social Media

Sebentar lagi tahun baru dan sudah saatnya kita coba-coba gaya berpakaian baru. Banyak sekali inspirasi untuk mix and match tapi pastikan agan hanya berpedoman pada poloskaos.com yah ngoahaha
Inspirasi mix and match kali ini datang dari Lumen Bigott, desainer asal Italia yang kebanyakan waktu luang dan akhirnya mix and match outfit dengan kesan dan color tone dari web 2.0 dan social media populer. Selain outfit, juga ada desain sepatu juga loh. Yuk disimak, akan saya komentarin juga nih.

Desain Pakaian & Sepatu ini terinspirasi oleh desain dan warna-warna situs sosial media populer. Lumen Bigott seorang desainer dari Italia menciptakan sepatu yang terinspirasi dari situs sosial media dengan garis-garis dan icon yang unik. Koleksi sepatunya meliputi Facebook, Twitter, Flicker, Google Buzz, Dribble dan Wikipedia.

Facebook Mix and Match

Untuk mix and match ala facebook ada 2 opsi. Mainly buat cewek dan cross-dresser sih, tapi menurut saya yang cowok juga gak jauh-jauh dari ini. Semua orang juga tau kalo dominan facebook adalah putih dan biru, begitu juga dengan mix and match ala facebook. Atasan putih, bawahan biru. Jangan lupa statement item seperti heels atau aksesori, yang juga dominan warna biru. Biru nya berkisar antara biru benhur sampai biru dongker ya, kalau biru yang lain awas ketuker sama socmed sebelah.

Twitter Mix and Match

Wah buat cewek lagi. Tapi mix and match ala twitter menimbulkan kesan lebih playful, dengan kombinasi biru muda dan putih. Hijau toska juga boleh. Kenapa playful? Ya keliatan tuh dari fashion item macam skinny jeans, tanktop, sama scarf nya. Warna biru nya antara baby blue, neon blue, tosca, atau biru biru yang lain yang masih satu tone sama logo nya twitter lah intinya.

Instagram Mix and Match

This is my personal favorite! Color tone dominan nya satu, yakni warna cokelat. Sisanya adalah variasi pelangi. Atasan kasual berwarna cokelat tua dipadukan dengan bawahan berwarna krem ato cokelat muda. Aksesorisnya berwarna dasar cokelat juga, cuman dengan aksen pelangi. Klop, terkesan hangat/warm, dan elegan. 

YouTube Mix and Match

Yang ini juga keren sih. Kombinasi antara hitam, merah, dan putih. Semua orang tau kalo hitam dan merah itu identik sekali dengan Tantri Kotak edgy dan gothic style. Tapi, di YouTube mix and match style ini ada warna putihnya, which is bisa menjadi penyeimbang, walaupun putihnya hanya diletakkan sebagai pemanis aka aksesoris atau footwear nya. Tidak harus terpaku atasan hitam, bawahan merah, statement item putih sih, dibolak balik juga bisa. Yang jelas kombinasi 3 warna ini mantap surantap.


Tumblr Mix and Match

Ini 11-12 sama punya twitter. Style untuk anak gaul dan hipster dengan kombinasi (masih) putih dan biru gelap, sekitaran biru dongker. Tidak perlu berkata-kata apa lagi, karena kombinasi 2 warna tersebut udah timeless dan hampir cocok untuk occasion apa aja.

Desain Sepatu Facebook

Sepatu ini (dan sepatu-sepatu berikutnya) menggunakan mock up sepatu (yang kayaknya) Vans terus di custom. Semua orang rasanya bisa custom sendiri. Entah DIY, ato jasa sepatu lukis. Murah kok, menurut saya ongkos akhirnya ga sampe 100 ribu rupiah, jadi desain-desain ini bukan mustahil untuk dilakukan. Desain sepatu facebook ini menurut saya keren dan elegan nya dapet, karena biru dongker yang dipadu dengan putih di tali dan sol samping nya sukses menimbulkan kesan facebook. Jangan lupa ada icon add friend juga disitu. 

Desain Sepatu Twitter

 Saya gagal paham kenapa si desainer lebih memilih memberi aksen ikan paus diiket balon udara (kalo ga salah liat) daripada ikon twitter yang sudah mendunia, burung. Warnanya juga cenderung ijo, bukan biru. Selebihnya... ya so-so.

Desain Sepatu Google buzz

My personal favourite! Google banget gitu loh dengan tidak memberi aksen apa-apa, tapi paduan geometrik 4 warna yang google banget, merah, kuning, hijau, biru. Sepertinya, kalo sepatu ini dilihat dari atas, bisa kelihatan sedikit siluet kayak logo nya google chrome yang melingkar itu. Sip dah.

Desain Sepatu YouTube

Hitam, merah, putih. Timeless banget kombinasinya. Apalagi aksen yang ditambahkan itu lho, sudah mendarah daging banget di dunia per-YouTube-an. Apalagi kalau bukan ikon pas buffering. Gak keliatan? Itu lho, di pojok kanan depan sepatu.

Desain Sepatu Flickr

Dare to wear this? Sudah polkadot, warna dasar sepatu kiri dan kanan berbeda pula. Halah gausah malu, dunia ini tidak seperti dulu. Dunia sekarang lebih welcome terhadap orang hipster kok. Paduan warna berani antara sepatu kanan dan kiri yakni biru dan pink, dipadukan dengan motif polkadot biru dan pink dalam background putih, pasti bikin orang-orang di deket agan jadi... nunduk. Jadi kalo merasa kurang ganteng/kurang cantik, silakan realisasikan desain sepatu flickr ini karena orang-orang tidak akan mempedulikan wajahmu, tapi sepatumu. :v

Desain Sepatu Dribbble

Ini yang terakhir. Sebelumnya sudah tau kan dribbble itu apa? Hah? Gak tau? Ah ya sudah. Saya gagal paham juga sama sepatu yang ini. Kesan utama yang saya dapat dari dribbble itu warna abu-abu dan elegan, tapi yang didesain malah kombinasi antara magenta, putih pucat, dan aksen bola basket untuk menunjukkan dribbling nya. So-so aja deh.

Fin.

Capek juga yah bikin postingannya. Tapi seneng deh, bisa balik ngepost hal tentang fashion lagi. Terima kasih telah membaca.
Back To Top