POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Wednesday, November 12, 2014

Beginilah Caranya Merawat T-Shirt / Kaos yang Baik dan Benar agar Awet dan Tahan Lama

T-Shirt merupakan baju yang sangat sederhana dan nyaman untuk digunakan. Bahkan T-Shirt telah Menjadi identitas karakter pemakainya. Eits, tetapi banyak dari kita tidak tahu cara merawat tshirt agar awet (tahan lama) dan tetap nyaman dipakai. Saya ingin berbagi tips yang lebih spesifik tentang cara untuk merawat T-Shirt yang benar. Berikut adalah tips merawat koleksi T-shirt favorit Anda, terutama dalam hal merawat gambar sablonannya.

1. Jangan merendam Tshirt terlalu lama 

Sebaiknya tidak lebih dari merendam tshirt selama satu jam untuk tshirt yang sudah lama, sementara tshirt baru tidak boleh lebih dari 30 menit. Jika demikian, deterjen bisa menyebabkan sablon pada kaos akan rusak dan lapuk bahan terbuat juga mudah memudar baik warna atau material.

2. Pisahkan T-Shirt ketika dicuci 

Pisahkan tee berwarna kuat seperti hitam, merah, biru, hijau, dll dengan pakaian putih. Karena akan menyebabkan memudar dan pindah (alias luntur). Juga pisahkan antara kaos yangsangat kotor dengan yang tidak begitu kotor, seperti jika dicampur nanti hanya akan mentransfer kursus kotoran. Harus memisahkan pakaian dan balita pakaian dewasa, Karena pakaian dewasa umumnya lebih kotor. Tapi gak tau juga sih. Berani kotor itu baik :p

3. Jangan menyikat kaos 

Ketika mencuci tee jangan, atau tidak menyikat terlalu keras, karena dapat merusak sablon pada kaos dan menghancurkan serat pakaian sehingga menjadi berbulu. Juga Hindari kucekan dan squeeze (remas/putar/pelintir) terlalu kuat karena katanya dapat berdampak serius pada serat dan pori-pori kaos.

4. Balik kaos saat dikeringkan

Sinar matahari dapat mengakibatkan warna t-shirt memudar. OLEH KARENA ITU, sebelum pengeringan seharusnya dibalik kaosnya (sisi yang dalam diluar) jadi yang terkena sinar matahari langsung adalah sisi yang dalam.

5. Saat mengeringkan, kaos jangan digantungkan di hanger / gantungan 

Hindari menggantung pakaian dengan kondisi pakaian atau kaos atau tshirt basah karena nantinya bagian leher akan molor karena berat air pada tshirt basah. Hindari tergantung di jemuran tali kawat karena juga dapat melukai kaosmu yang lembut itu.

6. Hindari pemutih untuk Tshirt 

Pemutih yang mengandung bahan kimia yang sangat kuat, yang dapat menyebabkan Menjadi layar memudar dan terkelupas. Bleach tambiƩn ESTA potensi untuk membuat kaos cepat sehingga tipis dan kasar. Tee mahal, Meskipun Dibeli atau di toko online, itu bukan jaminan Asli Karena bahan kimia yang merusak.

7. Usahakan jangan mencuci dengan mesin cuci

Sebaiknya gunakan mencuci tangan saat mencuci tshirt. Mesin cuci dapat membuat kaos melar, daya tahan sablon berkurang dan pori-pori kasar. Hal ini karena ketika bagian dalam mesin cuci berputar, tshirt akan menerima beban-tarik dan gesekan dengan kain/baju/item lainnya disekitarnya.

8. Setrika

Selalu setrika kaos setelah dicuci dan dikeringkan agar harum dan awet. Juga pastikan kaos disetrika dalam keadaan kering. Untuk kaos sablon warna selain putih, hindari menyetrika pada bagian sablonnya. Berikan kain penutup untuk menutupi permukaan yang hendak disetrika supaya hawa panas setrika tidak terkena kaos secara langsung. Oh ya, jangan lupa dibalik.

9. Menghilangkan Noda

Jika kaosmu bernoda, pertama-tama cuci/kucek bagian bernoda. Gunakan sampo / deterjen, oleskan pada noda, gosok dengan lembut dengan bilas air bersih sampai noda itu hilang.

10. Jangan digunakan saat tidur

Dalam rangka untuk membuat kaos kesayangan agan awet, jangan (sering-sering) digunakan untuk tidur, dengan keringat ketika kita tidur bisa membuat tee cepat kotor di leher. Di samping, tekanan akan membuat kaos cepat melar.

11. Kenakan seperlunya

Menurut saya, boleh kok punya kaos favorit, tapi sebaiknya dikenakan seperlunya aja biar awet. Cara gampangnya adalah memakai kaos favorit secara bergantian. Jadi, kaos favoritnya harus banyak. Mau bikin di poloskaos.com? :p

Lihat, mudah bukan? Good luck! :)
Back To Top