-->

POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Friday, November 21, 2014

Inspirasi Color Palette dalam Mendesain

Apa sih gunanya color palette dalam mendesain? Wo, color palette jelas penting. Penting untuk designer yang benar-benar designer. Bukan yang ngaku-ngaku designer ya #ouch
Banyak sekali kegunaan color palette ini. Semisal saya ingin mendesain kaos bertema pepohonan. Pecinta alam gitu. Pasti dalam desain ini nantinya ada yang namanya warna dominan dong. Dalam kasus ini biasanya adalah hijau dan coklat. Range warna hijau seperti apa yang sebaiknya digunakan?

Untuk itulah mapping warna-warna apa saja yang digunakan sangat perlu. Dapat berguna banyak juga jika desain buatan agan nanti dicetak. Oh ya, color palette ini bisa juga digunakan untuk tes print. Printer biasa, printer percetakan, atau printer DTG.

Color palette yang saya taro di postingan ini sifatnya random dan sifatnya hanya sebagai inspirasi. Tidak disarankan untuk dicontek mentah-mentah ;) terus.... gimana cara tahu itu warna apa? kode hexa nya berapa? masa desainer ga tau caranya :/ tinggal di color pick, mbak.









Back To Top