POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Tuesday, April 28, 2015

Belajar Fashion Bersama Barli Asmara (Interview Eksklusif)

Ketika Barli Asmara sedang ada di New York, Arthurious berkesempatan untuk wawancara dan menimba ilmu dari Barli. Hasil interview nya akan Poloskaos sajikan kembali dalam Bahasa Indonesia.

Barli Asmara adalah fashion designer berbasis di Jakarta yang dideskripsikan Arthurious sebagai humble soul and beautiful talent.

Petunjuk membaca: kata ganti "saya" adalah Barli Asmara. Bukan Poloskaos ya.


Saya memperhatikan bahan, tapi sebenarnya yang saya perhatikan itu dress nya.

Saya suka tulle karena gampang banget dibuat bertumpuk (layering).

Tulle adalah jenis bahan lembut dan super bagus yang biasanya dipake untuk buat dress atau tudung (veil). Bisa berupa sutra, katun, atau bahan nilon jaring-jaring.

Di New York, kita harus mengikuti tren untuk menciptakan sesuatu yang baru.

Hanya gara-gara musim dingin, tidak berarti kamu tidak perlu memadankan topi dengan sunglasses mu.


Saya gak punya waktu untuk memberi credit pada diri sendiri.

Saya masih butuh belajar.

Adakah yang lebih baik dari bersepeda di laut/pantai?

Fashion lebih dari sekedar industri.

Saya suka mulai kerja seawal mungkin sehingga saya bisa menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Saya pengen melihat lebih banyak pekerja fashion lokal. Itu jalan satu-satunya untuk tetap terhubung dengan asal usul produk.


Saya punya sembilan kucing dan dua anjing.

Sebenernya, ayam tidak buruk juga sih.

Saya merasa imajinasi saya mengambil alih kewarasan saya.


Susah banget untuk bisa tidur.


Kerjaan yang bagus datang dari nilai yang luhur.


Saya suka film yang menggambarkan kerinduan dan harapan.

Celine Dion banyak menginspirasi saya.


Sebenarnya, sweatshirt yang saya pake ini cuma $10 yang saya beli di flea market.

Saya gak punya banyak waktu untuk travel.

Ketika saya pensiun saya bakal menghabiskan banyak waktu bersama binatang peliharaan saya dan yoga.

Jakarta dan New York sangat berbeda, tapi kadang-kadang mereka saya rasa terlalu mirip.

Tidak terlalu sulit untuk memulai dari awal, iya gak?

Fashion Designer's Toolbox dari Barli Asmara

Barli ngasih rekomendasi item-item fashion apa saja yang menurut Barli layak untuk diamankan pada April 2015! Kapan lagi bisa dapat ilmu dan rekomendasi eksklusif dari Barli Asmara <3 Saya pribadi naksir sandalnya awwww



  1. McQueen: Savage Beauty, $33
  2. Terre d’Hermes Perfume, $102
  3. Rawrow Canvas Stripe Backpack, $154
  4. Klipsch X10 Headphones, $350
  5. Maison Margiela Sunglasses, $560
  6. Y-3 Kaohe Sandals, $330
  7. Ben Sherman Jacquard Shirt, $105

Terima kasih, semoga bermanfaat :*

===
Stalk now!

Barli Asmara
fashion designer
ig: @barliasmara

Interview oleh
ig: @arthurious

Terjemah oleh
ig: @ginzacan
Back To Top