-->

POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Saturday, March 28, 2015

Kesegaran Es Kacang Merah Tiada Dua dari Ternate, TOP!

Kalau boleh serakah, blog ini memang menyandang nama poloskaos yang harusnya isinya hanya tentang kepolosan sepotong kaos kaos polos. Tapi kemudian poloskaos saya jadikan sebagai semi-personal brand layaknya Raditya Dika dengan Kambing Jantan nya atau Evita Nuh dengan The Creme de la Crop / jellyjellybeans nya. Jadi isinya gak bisa sangat konsisten seperti kebanyakan blog yang isi nya satu topik dan difungsikan untuk mencari uang tanpa memperhatikan apakah artikelnya dapat dinikmati oleh pembaca atau tidak. ups.

Tujuan dari paragraf pertama: maafkan bila isi blognya gak tentang kaos polos aja, tapi akhir-akhir ini kebanyakan tentang makanan. Ya emang suka makan-minum sih, jadi gimana dong :'( dan saat ini, saya jauh lebih sering beli makanan daripada beli baju.

Skip.

Tau gak sih, kalo ternyata ada tempat keren di kota Malang yang menyajikan banyak sajian (terutama minuman) khas Ternate? Namanya ES KTT atau kepanjangannya Kacang Top Ternate, sekarang sudah punya cukup banyak cabang, dan sudah ada sejak 1992. Sejak saya belum lahir! Gak heran kalo rasanya paten banget dan susah move on. Sampai saat ini ES KTT masih menempati peringkat pertama di hati saya untuk jujugan utama kalo mau minum es yang segernya nampol. Beneran seger, seger beneran.

ES KTT ini jualan apa aja dan menu nya apa aja?

Menu signature nya tentu saja Es Kacang Merah dong, dengan puluhan varian! PU LU HAN! Bagi yang penasaran, maaf saya gak pernah ngefoto menu nya karena setiap kesana selalu ngebet pengen keburu minum es nya hehe. Yang penasaran, mereka punya official weblog yang bisa dikepoin di esktt.wordpress.com 

Ini beberapa foto yang sempat diabadikan dari satu kunjungan. Yang lain ga sempat difoto karena yaaa... kehausan itu tadi sih. #rakus

ini punya saya yang sudah diaduk-aduk, baru gitu difoto. Double Chocolate.

yang ini punya temen saya yang masih rapi. menu yang apa gitu lupa, yang jelas ada nangka nya tuh
Lokasi cabang utama nya ada di Jalan Galunggung ato Bendungan Sutami yah... gatau pastinya ^^v
Kacang merah adalah jenis kacang yang susah banget diolahnya agar kemudian jadi enak (sudah dibuktikan sendiri). Tapi, disini jadinya enak, seger banget, dan lumayan kenyang serta gak eneg.

Super signature menu mereka adalah yang ada durian monthong nya gitu. Saya cuma nyoba sekali dan enak rasanya. Mau pesen durian terus tapi kasian nanti temen saya pingsan. Harga minuman nya mulai dari belasan ribu rupiah. Ada snacks dan makanan berat juga disini, tapi cuma pernah pesen roti bakar doang hehe.

Yang mau kesini, disarankan:

  1. datang siang hari agar kesegaran mencapai titik maksimum
  2. bawa motor aja, naik angkot, atau jalan kaki karena parkir (mobil) nya agak sulit

Review Table Es Kacang Merah Top Ternate



Strategis iyaaaa
Harga iyaaa
Rasa iyaaaaa
Suasana iyaaaa
Penyajian iyaaaa
Kebersihan iyaaaa
Pelayanan iyaaaa
Kenyamanan iyaaa
Variasi iyaaaaa
Wi-Fi -
Parkir iyaa


disandingkan berdua
duh fotonya lupa dikasi watermark... #malesuploadulang
Back To Top