-->

POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Monday, June 8, 2015

Model Mukena Pelangi untuk Muslimah Modern

Mukena pelangi, mukena lukis, maupun mukena Bali merupakan beberapa jenis mukena modern yang saat ini banyak disukai. Modelnya yang menarik dan cantik membuatnya menjadi  sangat popular. Selain ketiga model mukena ini masih banyak model lainnya yang juga tak kalah menariknya.

Sebagai sebuah peralatan ibadah, mukena memang tak bisa lepas dari mode yang belakangan terus berkembang sesuai kebutuhan pemakainya. Jika sebelumnya kita mengenal mukena dengan modelnya yang konvensional, yaitu berupa kain kerudung besar dengan warna putih polos, saat ini model mukena terbaru makin atraktif dan penuh warna.



Ragam Mukena Pelangi yang Penuh Warna


Dibandingkan model mukena lainnya, mukena pelangi termasuk yang paling menyolok. Hal ini terutama karena tampilan warnanya yang tidak hanya berupa satu atau dua warna melainkan banyak warna. Karena itu pula model ini disebut dengan nama pelangi. Ada warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan sebagainya.



Komposisi warna yang ditampilkan pada model mukena penuh warna ini tidak dilakukan dengan mengurutkan warna secara sembarangan. Warna-warna pada mukena ini tersusun secara gradasi yang membuatnya terlihat indah. Jika dilihat secara sekilas kita akan membayangkan cara membuatnya yang rumit dan kompleks.

Di beberapa daerah model mukena ini ternyata memiliki nama brlainan. Ada yang menyebut sebagai mukena tritik, mukena sasirangan, ataupun mukena jumputan. Sekedar untuk informasi saja, mukena pelangi ini dibuat dengan cara yang disebut dengan teknik tie dye atau celup ikat. Teknik ini dilakukan dengan menyejajarkan beberapa warna lembut berdasarkan tingkat kedekatannya.
Sedangkan bahan kain yang digunakan untuk pembuatan mukena ini ada beberapa macam, dari katun halus hingga jersey. Perbedaan jenis kain ini tentunya akan mempengaruhi harganya.


Nah, jika anda tertarik dan ingin membeli mukena model pelangi ini anda bisa mendapatkannya di berbagai toko online. Salah satu online shop yang khusus menjual mukena dengan aneka model terbaru dengan harga yang cukup murah adalah Butik Galeri Mukena. Di toko online GaleriMukena.com ini anda bisa berbelanja beragam mukena pelangi maupun aneka model mukena lainnya sesuai kebutuhan dan selera anda.
Back To Top