-->

POLOSKAOS1

Kaos Polos, Sablon Satuan, dan Informasi Fashion, Kaos, Baju, Kemeja, Jaket, dan Tips Seputar Fashion dan Review tentang Lifestyle.

Sunday, February 15, 2015

Perbedaan Review dan Kritik


Apa bedanya Review dengan Kritik?


Pertanyaan ini muncul dari diskusi ringan dengan kolega saya, mengingat sub judul blog ini juga lifestyle reviewer. Daripada terngiang-ngiang dan mati penasaran, saya coba merangkum perbedaan review dan kritik dari berbagai sumber.

Kata review (atau meninjau) dan kritik ini lazimnya muncul di dunia perfilman. Tapi seiring perkembangan zaman, jadinya kata-kata ini dipakai untuk hal-hal lain. Di dunia perfilman yang bahasa Inggris, kata critism digunakan bergandengan dengan film. Sedangkan kata review digunakan bergandengan dengan movie. #ea

Menurut Ed Bites, review ya review. Review adalah analisis dari sebuah pekerjaan yang tidak hanya berfokus kepada kekurangan (flaws) tapi juga hal-hal yang baik. Sedangkan kritik itu pada dasarnya bertujuan untuk memberikan masukan untuk memperbaiki kerjaan yang dikritik.

Reviewer = pengulas
Critic = kritikus
Selanjutnya ini ada hasil translate asal-asalan mengenai pembahasan tentang perbedaan review dan kritik dari pakarnya, Richard Marcus. Kalo gak mudeng, baca versi bahasa inggrisnya sendiri aja ya :p atau saya rasa penjelasan si Bites sudah cukup..

Selama bertahun-tahun, definisi dari apa yang seorang kritikus dan apa yang pengulas telah menjadi identik. Bahkan sebagian besar bahasa Inggris modern penggunaan Kamus mencerminkan pendapat ini dengan menggunakan salah satu untuk menentukan yang lain: seorang kritikus adalah seseorang yang menulis review, dan review adalah sesuatu yang ditulis oleh seorang kritikus.
Sementara benar bahwa semakin sering ada sedikit perbedaan dibuat antara dua cara mereka diterapkan dalam kebanyakan kasus (Surat Kabar, blog online, majalah, televisi, dan tempat-tempat lain pop media), itu tidak berarti ada tidak ada perbedaan. Hal ini hanya karena perlu untuk menyediakan pengguna budaya populer yang dominan dengan mudah komprehensif pendapat (bagus/tidak baik; cukup tidak cantik; atau bahkan kejahatan/tidak jahat) yang konsep apa yang kita sebut review bahkan telah terjadi.

Dalam Kamus Etimologi Online Chicago Manual gaya, sejarawan Douglas Harper telah menulis sejarah kata-kata, "kritikus" dan "review," yang menawarkan beberapa perbedaan yang menarik.
"Kritikus" hanya telah digunakan sejak 1583 dan berasal dari kata Yunani ' kritikos, "berarti"mampu membuat penilaian,"dan kedua kata Yunani"krinein,"yang berarti" terpisah, memutuskan." "Kritis," dalam arti "menemukan kesalahan dengan sesuatu," tidak datang ke dalam penggunaan tujuh tahun lagi.

"Review," Menurut Mr Harper di sumber yang sama, telah sekitar untuk sedikit lebih lama-sejak 1441. Itu berasal dari kata Perancis (sebagai lawan dari Perancis kuno atau modern) tengah "reveue," yang berarti "meninjau, review", dan kombinasi dari dua perkataan Latin "re," berarti "lagi," dan "lihat Paulus," "untuk melihat," membentuk Perancis "reveeir," yang berarti "melihat lagi."
Jika kita melihat pada beberapa cara kita masih menggunakan kata "review" (meninjau pasukan, untuk mengambil hal-hal di bawah review, atau untuk memeriksa fakta-fakta dalam kasus), kita dapat melihat koneksi ke asal-usulnya. Namun, dalam hal meninjau sebuah buku, bermain, atau film, Semua itu berarti akan pergi lagi apa yang terjadi. Tidak seperti "kritikus," ada ada implikasi membuat penilaian pada item di bawah review atau mencapai keputusan.

Mari kita kembali ke hari modern. Jika kita melihat review khas, apa kita biasanya ditawarkan adalah terutama meninjau kembali peristiwa dengan penghakiman yang didasarkan pada peristiwa-peristiwa. Seberapa baik telah dilakukan para aktor peran mereka, atau seberapa baik penulis telah menciptakan nya plot dan informasi lainnya yang berkaitan dengan item presentasi ditinjau dan dinilai dalam hal standar berdasarkan kontemporer harapan dan tuntutan.

Elemen penting dari proses disediakan semata-mata untuk mengatakan seberapa baik item telah hidup sampai pra-agreed-berdasarkan standar resensi menggunakan sebagai patokan yang untuk mengukur kinerja. Standar ini adalah tentu saja dapat berubah, tergantung pada kehendak dari mode dan cerdas pemasaran Departemen, render itu hampir sepenuhnya sewenang-wenang dan terbatas sebagai dasar untuk penilaian.

Seorang kritikus, di sisi lain, akan menghabiskan waktu sedikit meninjau konten dan lebih banyak waktu menempatkan item dalam konteks dengan karya-karya sifat yang sama sehingga ada dasar perbandingan untuk penghakiman. Ada gunanya dalam menilai sebuah novel detektif oleh standar yang sama bahwa Anda akan menilai buku dari puisi, atau CD musik Country oleh orang yang Anda akan menggunakan untuk opera. Masing-masing memiliki set kriteria mereka sendiri yang telah ditetapkan oleh preseden selama bertahun-tahun, dan kritikus yang tugas untuk memahami cukup tentang sebuah genre untuk menilai seberapa baik sepotong individu cocok di dalamnya.

Hal ini bahkan lebih penting ketika berhadapan dengan potongan-potongan yang eksperimental di alam. Seorang kritikus harus mampu memahami tidak hanya apa yang sedang berusaha, tetapi juga bagaimana upaya berhasil berdasarkan norma yang sedang rusak. Seorang kritikus harus dapat memberitahu penonton nya tentang informasi yang berkaitan dengan item yang dikritik.

Dengan perkembangan budaya populer dan pers populer yang sesuai untuk melaporkan di atasnya, sarana untuk memvalidasi bekerja melalui beberapa sistem penilaian adalah diperlukan. Karena tidak ada tubuh bekerja untuk digunakan sebagai sejarah untuk dasar perbandingan, dan mode dalam budaya pop berubah terlalu cepat untuk itu pernah untuk lebih dari persentase kecil dari output, sistem saat ini dikembangkan.

Meskipun budaya pop sekarang telah sekitar waktu yang cukup untuk beberapa bentuk, Jazz dan Blues misalnya, berkembang ke titik di mana sekarang ada banyak sejarah untuk menggambar di atas, itu belum berubah pendekatan mayoritas. Kadang-kadang spesialis majalah atau situs web akan memiliki seorang kritikus yang akan meluangkan waktu untuk menginformasikan audiens mereka, tetapi mereka adalah pengecualian dan bukan aturan.

Sementara ada tidak diragukan lagi Tinjauan format adalah jauh lebih populer dari dua saat ini, jika seseorang benar-benar ingin memberitahukan pembaca lebih maka hanya / pendapat pribadi, menjadi seorang kritikus adalah cara untuk pergi. Meskipun perbedaan antara dua format adalah hampir tidak pernah dibuat lagi, perbedaannya jelas.

Back To Top